Kerusakan / Kehilangan produk

Terkait kerusakan produk pada saat pengiriman akan menjadi tanggungjawab penuh dari pihak ekspedisi yang bersangkutan. Besaran penggantian berdasarkan kebijakan masing-masing ekspedisi.

Apabila kerusakan produk disebabkan oleh kelalaian pihak penjual, maka penjual wajib mengganti produk yang sama atau produk lainnya (apabila pembeli menyetujui) berikut biaya-biaya lainnya.

Jika tidak dapat mengganti produk yang sama maupun produk lainnya dalam waktu 5 (lima) hari kalender, maka pihak dobuy akan mengembalikan dana tersebut kepada pihak pembeli paling lambat 7 (tujuh) hari kalender sejak tanggal batas waktu produk wajib dilakukan penggantian via transfer.

Pihak penjual dan/atau pembeli wajib melaporkan hal tersebut kepada dobuy, maksimal 2 (dua) hari kalender setelah produk tersebut diterima pembeli untuk dapat ditindak lanjuti, apabila lewat maka kerusakan menjadi tanggungjawab pembeli.

Penentuan segala biaya dan tanggung jawab atas pengembalian produk yang tidak sesuai menjadi kewenangan mutlak pihak dobuy yang tidak dapat diganggu gugat.